Bursa Saham China Turun Terkait Bank Sentral Pangkas Suku Bunga


PT.SolidGoldSemarang~Saham China memperpanjang penurunan terbesar selama 5 hari sejak tahun 1996 terkait bank sentral China pangkas suku bunga dan gagal menghentikan penurunan sebesar $ 5 triliun.

Indeks Shanghai Composite merosot 1,4 % ke level 2,923.39 pada pukul 09:43 waktu setempat. China pangkas suku bunga kelima kalinya sejak November lalu setelah Indeks acuan kemarin ditutup melemah 7,6%.

Ekuitas China telah kehilangan setengah dari nilai mereka sejak pertengahan Juni lalu seiring para pedagang membatalkan taruhan bullish di tengah kekhawatiran valuasi oleh prospek melambatnya pertumbuhan ekonomi. Pemerintah telah menghentikan aksi di pasar ekuitas pekan ini seiring pembuat kebijakan memperdebatkan penyelamatan dalam setahun yang belum pernah terjadi sebelumnya, menurut orang yang mengetahui situasi tersebut.

PBOC mengatakan akan memangkas suku bunga pinjaman dalam setahun sebesar 25 basis poin menjadi 4,6 % dan menurunkan rasio cadangan yang diperlukan sebesar 50 basis poin untuk semua bank.

Indeks Hang Seng China Enterprises turun 0,3 %, sedangkan Indeks Hang Seng Hong Kong melemah 0,7 %. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA