Kilau Emas Menuju Penurunan Mingguan Terpanjang, Fokus Tertuju pada Data AS

Hasil gambar untuk Kilau Emas Menuju Penurunan Mingguan Terpanjang, Fokus Tertuju pada Data AS
PT.SolidGoldSemarang~Emas stabil di dekat level terendah dalam 5-1/2-tahun pada hari Jumat, yang berada di jalur untuk melonggarkan kerugian mingguan untuk minggu ketujuh, penurunan terpanjang sejak 1999, menjelang rilis data utama AS yang dapat menentukan seberapa cepat Federal Reserve menaikkan tingkat suku bunga.

Spot emas datar di level $ 1,088.96 per ons pada pukul 07:25 WIB. Logam tersebut telah diperdagangkan di bawah $ 1.100 sejak melewati level support dalam kegaduhan yang terjadi pada 20 Juli yang lalu, turun $ 1.077 pada tanggal 24 Juli, yang merupakan level terlemah sejak Februari 2010.

Bullion telah turun 0,5% untuk minggu ini, yang menandai penurunan mingguan ketujuh beruntun dan pencocokan beruntun yang sama pada Mei-Juni 1999.

Emas untuk pengiriman Desember tergelincir 0,1% ke level $ 1,088.70 per ons.

Jumlah warga Amerika yang mengajukan aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran naik kurang dari yang diperkirakan pada pekan lalu, menunjukkan kondisi pasar tenaga kerja yang terus menguat.

Yang lebih memperkuat kasus bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga pertama kalinya tahun ini sejak tahun 2006, membebani imbal hasil emas yang tidak memberikan bunga. Analis mengatakan bahwa kenaikan suku bunga bisa dilakukan secepatnya oleh pembuat kebijakan The Fed saat bertemu bulan depan.

Kemungkinan kuncinya adalah data nonfarm payrolls AS yang akan dirilis di hari ini. Ekonom yang disurvei oleh Reuters menunjukkan ekonomi AS menambahkan 223.000 pekerjaan pada bulan Juli, kecepatan yang sama seperti yang terjadi di bulan Juni.

Harapan bahwa The Fed bisa meningkatkan tingkat suku bunga bulan depan semakin kuat minggu ini setelah ketua Federal Reserve Atlanta Dennis Lockhart menambahkan suaranya untuk kemungkinan itu, mengatakan hanya "kemunduran yang signifikan" dalam ekonomi AS yang akan membuatnya tidak mendukung kenaikan suku bunga pada bulan September.(frk)

Sumber: Reuters
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA