Saham Berjangka China Naik Terhadap Reaksi Pemerintah Dalam Menstabilkan Pasar

PT.SolidGoldSemarang~Indeks saham berjangka China merespon positif langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam menstabilkan pasar.

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Agustus naik 1,2% ke level 3,662.20 pada pukul 9:18 pagi. Indeks Shanghai Composite turun 1,1% ke level 3,622.91 pada Senin kemarin, penutupan terendah dalam tiga minggu. Indeks tersebut telah anjlok 30% sejak menyentuh level tertingginya di tahun ini pada 12 Juni di tengah kekhawatiran pertumbuhan ekonomi yang goyah, sementara meluasnya tindakan dalam dukungan terhadap pasar saham gagal untuk menghidupkan kembali minat dalam ekuitas karena pedagang memangkas spekulasi leveraged mereka.

Investor yang meminjam saham sekarang harus menunggu satu hari untuk membayar kembali pinjamannya, menurut laporan dari bursa saham Shanghai dan Shenzhen yang dikeluarkan setelah penutupan perdagangan pada hari Senin. Hal ini untuk mencegah investor dari menjual dan membeli kembali saham pada hari yang sama, sebuah praktek yang dapat "meningkatkan fluktuasi abnormal pada harga saham dan mempengaruhi stabilitas pasar," kata Shenzhen exchange.

Pembatasan short-selling adalah langkah terbaru yang di ambil pemerintah untuk menopang harga saham dan mencegah manipulasi pasar setelah terjadi aksi jual hampir sebesar $ 4 miliar. Regulator sedang menyelidiki "berbahayanya" short selling dan telah meneliti rekening perdagangan berjangka dari investor asing. Mereka juga telah melarang penjualan saham oleh pemegang saham mayoritas, menangguhkan penawaran umum perdana dan mendorong lembaga-lembaga negara yang dikelola untuk mendukung pasar dengan pembelian ekuitas.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA