Carney Mengisyaratkan Bahwa Tingkat Suku Bunga BOE Bisa Tetap Rendah

PT.SolidGoldSemarang~Mark Carney mengisyaratkan Inggris membutuhkan rekor suku bunga rendah untuk sementara dalam waktu yang lebih lama terkait China yang masih menyeret perekonomian dunia.

"Kebijakan moneter harus terus menyeimbangkan dua kekuatan yang mendasar - kekuatan domestik dan kelemahan asing," kata Gubernur Bank of England pada konferensi pers di London, Kamis. "Prospek pertumbuhan global telah melemah sejak Agustus. Banyak pasar negara berkembang telah melambat tahun ini, dan komite telah menurunkan penilaian dari prospek pertumbuhan jangka menengah mereka.

Carney berbicara setelah bank sentral memangkas perkiraan pertumbuhan dan inflasinya untuk tahun ini dan berikutnya. Pertumbuhan harga konsumen akan tetap berada di bawah 1 persen - kurang dari setengah target bank sentral - sampai paruh kedua 2016 dan ada risiko penurunan prospek ini terkait penguatan pound yang terus memberikan tekanan, katanya dalam laporan inflasi kuartalan .

Sterling melemah pasca dirilisnya laporan, yang menunjukkan bahwa risiko dari pasar negara berkembang diintensifkan. Komite Kebijakan Moneter menahan suku bunga acuan sebesar 0,5 persen, dengan hanya satu anggota yang mendorong peningkatan, dan sebagian mengatakan bahwa tekanan hargalah yang mendasarinya "tidak cukup kuat untuk membenarkan" pengetatan. Beberapa ekonom memperkirakan bahwa pejabat kedua akan mengikuti panggilan untuk peningkatan yang akan dilakukan segera.

"Masih ada risiko penurunan pada prospek ini, termasuk dari perlambatan lebih yang terjadi secara tiba-tiba di negara berkembang," kata seorang pejabat dalam sebuah pernyataan. "Prospek inflasi mencerminkan keseimbangan antara penyeretan yang gigih dari faktor-faktor seperti sterling dan harga ekspor dunia, serta calon kenaikan lebih lanjut dalam pertumbuhan biaya domestik."

Laporan Inflasi Triwulanan menunjukkan bahwa BOE akan terus melanjutkan dengan perlahan menuju apa yang akan menjadi kenaikan tingkat suku bunga pertama sejak 2007. Di sisi lain Atlantik, Ketua The Fed Janet Yellen telah membuka pintu untuk pengetatan AS pada bulan Desember, ia mengatakan bahwa sebuah pergerakan pada bulan itu merupakan "kemungkinan hidup " jika data ekonomi tetap kuat.(mrv)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional