Euro Melemah Terhadap Dolar Dengan Perbedaan Kebijakan Yang Kembali Focus

PT.SolidGoldSemarang~Euro jatuh untuk pertama kalinya dalam empat hari karena investor yang masih mencari kejelasan tentang apakah Bank Sentral Eropa memang berencana untuk memperluas program stimulus moneter dalam merendahkan mata uang-nya.

Investor menunggu pidato dari Presiden ECB Mario Draghi yang dimana akan dilakukan di Frankfurt hari Selasa. Dia diberi sinyal yang saling bertentangan tentang pelonggaran kuantitatif dalam beberapa hari terakhir. Setelah pertemuan kebijakan terakhir bank yang berakhir di 22 Oktober lalu, ia mengatakan bahwa para pejabat akan memeriksa kembali kebijakan stimulus mereka saat pertemuan pada bulan Desember nanti. Tapi dia muncul untuk menarik kembali dari posisi tersebut pada akhir pekan, mengatakan kepada sebuah koran Italia bahwa prospek QE tetap merupakan "pertanyaan terbuka."

Akan tetapi, sebuah konsensus untuk membangun perluasan program pembelian obligasi ECB akan datang pada akhirnya. Dan ekonom mengharapkan laporan bulanan ketenagakerjaan AS pada Jumat akan menunjukkan perbaikan, membantu meyakinkan The Fed untuk menaikkan suku bunganya.

Euro turun 0,3 persen menjadi $ 1,0978 pada 06:08 pagi waktu New York, setelah menguat 0,9 persen dari Kamis sampai Senin. Mata uang bersama telah melayang sekitar $ 1.10 selama lebih dari seminggu.

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional