Emas Catat Penurunan Setelah Investor Menanti Data Pekerjaan AS

PT.SolidGoldSemarang~Emas menguat dari level terendah dalam empat pekan terakhir karena investor menunggu laporan tenaga kerja AS sebagai petunjuk kekuatan ekonomi terbesar di dunia di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada bulan Desember mendatang.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,4% ke level $ 1,138.40 per ons dan diperdagangkan di level $ 1,135.95 pada pukul 8:31 pagi di London, menurut Bloomberg generic pricing. Harga turun sebanyak 0,8% ke level $ 1,132.77 pada hari Senin, level terendah sejak 5 Oktober, turun untuk hari keempat.

Logam mulia menuju kerugian tahunan ketiga terkait prospek pembuat kebijakan The Fed menaikkan biaya pinjaman untuk pertama kalinya sejak tahun 2006, mengurangi daya tarik logam karena tidak memberi bunga. Probabilitas bahwa bank sentral AS akan bertindak pada pertemuan Desember mendatang berada di anngka 50% pada hari Selasa dari kesempatan 34% pada awal pekan lalu, menurut kontrak berjangka. Data payroll akan dirilis pada tanggal 6 November akan membantu untuk menentukan jalur kebijakan moneter, menurut Argonaut Securities (Asia) Ltd.

Perkiraan konsensus untuk payroll bulan Oktober adalah 184.000 dibandingkan dengan 142.000 pada bulan sebelumnya, menurut survei Bloomberg. Tingkat pengangguran diproyeksikan bertahan di 5%.

Kepemilikan pada ETP berbasis emas menyusut 3,4 metrik ton menjadi 1,536.26 ton pada hari Senin, terendah sejak 13 Oktober. Spot perak melemah, sementara platinum dan paladium menguat di pasar global.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional