Indeks Berjangka S & P 500 Naik Di tengah Optimisme Ekonomi; Facebook Menguat

PT.SolidGoldSemarang~
 Indeks saham berjangka AS menguat di tengah meningkatnya spekulasi bahwa ekonomi terbesar dunia cukup kuat untuk mengatasi kenaikan tingkat suku bunga The Fed pada bulan Desember nanti.

Facebook Inc naik 4,7 persen setelah membukukan pendapatan kuartalan dan keuntungan yang lebih tinggi dari perkiraan. Ralph Lauren Corp naik 7,4 persen setelah laba yang lebih baik dari estimasi. Qualcomm Inc turun 5,4 persen setelah penjualan produsen chip dan perkiraan labanya turun tipis dari perkiraan beberapa analis. FireEye Inc anjlok 18 persen setelah provider perlindungan cyber tersebut memangkas pendapatan tahun 2015 dan pedoman penagihan di tengah ketenangan dalam ancaman yang potensial.

Kontrak indeks berjangka Standard & Poor 500 yang berakhir pada bulan Desember naik 0,4 persen menjadi 2,102.25 pada 08:33 pagi di New York, setelah indeks tersebut menurun dari tiga bulan tertingginya pada Rabu kemarin, turun 0,4 persen.

Sebuah laporan hari ini menunjukkan bahwa jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik ke level tertingginya dalam lima minggu, mewakili jeda dalam kemajuan baru-baru ini yang meninggalkan klaim di titik terendahnya.

Setingkat dengan sebelumnya pada tahun 1973. Aplikasi meningkat 16.000 menjadi 276.000 dalam pekan yang berakhir di 31 Oktober lalu, menurut Departemen Tenaga Kerja.

Hal ini menandai kemajuan terbesar sejak akhir Februari, sementara tingkat survei Bloomberg melebihi rata-rata perkiraan yaitu sebesar 262.000. rata-rata klaim selama empat minggu naik dari level terendahnya dalam empat dekade. Laporan pada payrolls Jumat dan tingkat pengangguran akan dikumpulkan secara lebih cermat karena dimasukkan ke dalam penilaian The Fed terhadap kekuatan perekonomian.

Data yang lebih baik dari perkiraan pada industri jasa dan komentar kemarin dari Ketua The Fed Janet Yellen bahwa ekonomi telah berkinerja cukup baik untuk kemungkinan menaikkan suku pada bulan Desember menghentikan reli yang telah membawa S & P 500 ke dalam 1 persen dari rekornya.

Presiden The Fed Bank of New York William Dudley mendukung sikap Yellen, sementara Wakil Ketua The Fed Stanley Fischer menyatakan keyakinannya bahwa inflasi tidak terlalu jauh di bawah tujuan bank sentral. Presiden The Fed Bank of Atlanta Dennis Lockhart adalah salah satu di antara pejabat bank sentral yang berbicara hari ini. Pedagang sekarang ini memberikan harga pada peluang sebesar 56 persen bahwa bank sentral akan menaikkan suku pada pertemuan mereka bulan depan, naik dari 50 persen awal pekan ini.

Keuntungan ekuitas berjangka sebelumnya diperpanjang setelah Bank of England menunjukkan tetap berhati-hati pada prospek meningkatnya suku bunga dari rekor terendahnya terkait lingkungan global dan prospek melemahnya awan inflasi. Disisi lain, Komisi Eropa memangkas area pertumbuhan euro dan prospek inflasi untuk tahun depan, mengutip kondisi global yang lebih menantang dan memudarnya dorongan dari harga minyak yang lebih rendah serta pelemahan euro. Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan bahwa bank sentral akan memeriksa sikap kebijakan mereka pada bulan Desember.

Lebih dari 20 anggota dari S & P 500 dijadwalkan untuk merilis laporan mereka hari ini, termasuk Walt Disney Co dan Kraft Heinz Co Dengan lebih dari 80 persen perusahaan pada indeks tersebut yang telah melaporkan, sekitar 73 persen telah mengalahkan perkiraan laba, sementara hanya 45 persen yang memiliki posisi penjualan diatas perkiraan. Analis memperkirakan bahwa laba akan turun sebesar 3,9 persen pada kuartal ketiga, naik dari prediksi untuk penurunan 6,1 persen pekan lalu.(mrv)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional