Nikah Siri Bisa Online?!

PT.SolidGoldSemarang~
Hasil gambar untuk nikah siri
Kaget gak tuh? Masa nikah siri bisa secara online? Nikah sirinya aja juga sebenernya kan bukan nikah yang resmi, karena gak tercatat oleh negara. Ditambah lagi ini nih nikah siri secara onlin
Nah, fasilitas yang disediakan oleh nikah siri online ini sendiri adalah penghulu, saksi, dokumentasi, dan surat keterangan menikah, dengan tarif Rp2-jutaan. Syaratnya sih kalo dari pihak peremupuan harus bawa saksi sendiri, agar gak ada masalah nantinya. Menurut Menteri Agama, Lukman Syaifuddin sih kalo pasangan yang nikahnya jalurnya gak resmi kayak nikah siri online gini, harus berani mendapat konsekuensi dan resiko dari pernikahannya tersebut di masa yang akan datang, macem hak waris, dan yang lainnya gitu.
Sementara itu untuk pelaku dari nikah siri online juga belum ada penindakan apa-apa, soalnya pernikahan yang hanya resmi secara agama ini bukan suatu bentuk pelanggaran pidana. Hmm jadi membingungkan ya.
Memang sih pernikahan itu ditujukan untuk ibadah, dan untuk menjauhkan dari perbuatan yang tidak diinginkan. Tapi kayaknya akan mengurangi kesakralan pernikahan ya kalo nikahnya aja udah gak niat gitu harus online segala.


baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA