Penasaran Kenapa Hantu Indonesia Sering Banget Ada di Pohon? Ini Jawabannya!

{source name="Hantu" url="www.youtube.com"} tu wa ga pat ma nem ju pan lan luh, udah belum?PT.SolidGoldSemarang~Kamu tau gak, ada satu tempat yang sering banget dihubungin sama hantu, apa itu? Tempat itu adalah pohon. Kamu pasti penasaran kan, dari sekian banyak benda di dunia ini, kenapa pohon selalu dituduh sebagai rumahnya hantu, khususnya hantu Indonesia. Mungkin ini kali ya alasannya

1. Karena Adem

Kamu tau kan, 99 persen hantu itu keluarnya malem, mereka keluar malem bukan mangkal ya, tapi karena malem itu sepi jadi lebih enak nakutinnya. Nah karena hampir semua hantu itu begadang, mangkanya mereka butuh tidur siang. Soalnya mereka gak mungkin ngopi malem-malem, baru mau beli kopi aja, yang jaga warung udah kabur. Jadi pohon adalah tempat yang pas buat para hantu tinggal. Soalnya mereka jadi gak kepanasan, pohon kan adem. Enak banget buat tidur siang. Sekali-sekali kamu cobain deh, bobok bareng hantu

2. Bisa Ngumpet Buat Nakutin

Kamu sering nonton film horor kan? Jarang banget ada adegan hantunya nongolin diri langsung. Pasti selalu diawali sama tongolan-tongolan kecil yang bikin kamu kebelet pipis. Tar tiba-tiba lewat terus ilang, atau nongol di kaca terus ilang lagi. Gitu-gitu terus deh. Kamu tau gak pas hantu ilang tuh dia kemana? Dia ke pohon. Mangkanya dia suka banget di pohon, soalnya bisa ngumpet dibalik daun-daun rindang. Lagian kalo di pohon, dia bisa ketawa bebas tanpa keliatan sama kamu. Hihihihi

3. Negara Tropis

Di samping dari banyaknya kegunaan pohon untuk hantu, sebenernya awalnya hantu sering ada di pohon tuh karena terpaksa juga. Ya mau gimana lagi, Indonesia kan negara tropis. Udaranya panas. Hantu kan gak kaya kamu, kamu sih enak, kalo keringetan bisa ganti baju, lah kalo hantu kan bajunya itu-itu aja. Mangkanya hantu milih tinggal di pohon karena Indonesia yang beriklim tropis ini punya banyak banget pohon. Dan pohon cocok buat ngelindungin si hantu dari panasnya matahari dan lebatnya hujan.

4. Gatau Mau Dimana Lag

Tapi gak semua hantu itu punya pemikiran yang panjang pas dia nentuin pohon sebagai tempat nongkrongnya loh. Ada juga hantu yang bingung, dia gak tau harus kemana lagi, biasanya yang kaya gini sih, hantu-hantu daerah yang urbanisasi ke kota. Di kota dia gak punya sodara, kalo ada, palingan itu sodara jauh, males juga kalo harus tinggal di rumah sodara jauh. Yaudah akhirnya dia milih pohon sebagai temat singgahnya, yang penting ada tempatlah, udah bisa tinggal di pohon aja, hantu udah bersyukur banget.

5. Itu Pohon Warisan dari Leluhurnya

Alasan ini udah gak bisa disanggah lagi. Mungkin si hantu sendiri juga tepaksa buat tinggal di pohon itu. Tapi mau gimana lagi, udah ratusan turunan dia tinggal di situ. Bisa dibilang itu pohon leluhurnya. Kalo udah kaya gitu kondisinya si hantu mau gak mau harus mau tinggal di pohon itu, kalo gak, siapa lagi yang mau ngurus pohon itu. Apalagi kalo si hantu anak tunggal. Makin gak bisa ngeles deh. Susah sih ya kalo udah perintah orang tua, pasti si hantu ada rasa takut kualat juga kalo bantah. Yaudahlah.

6. Gratis

Jaman sekarang mah, kencing aja bayar, apalagi tempat tinggal. Coba aja kamu cek di internet, harga rumah jaman sekarang mahal-mahal banget. Itulah yang dirasakan oleh para hantu. Kalo pun mereka harus ngontrak, tetep aja mahal, setaun bisa belasan sampe puluhan juta. Akhirnya banyak kan hantu yang tinggal di rumah kosong, cuma masalahnya jumlah rumah kosong kan gak seimbang sama jumlah hantu. Jadi pohon adalah tempat yang paling mungkin. Soalnya gratis. Kalo pun mereka diusir bukan sama satpol pp, tapi sama pemburu hantu.

7. Banyak yang Kasih Sesajen

Ada juga yang milih tinggal di pohon karena si hantu gak pelru repot-repot lagi nyari makan. Dia tinggal nakutin orang, tidur, terus bangun udah ada kembang, sama buah-buahan. Enak kan. Udah pasti enaklah, soalnya banyak orang yang suka naro sesajen di pohon. Mungkin maksudnya untuk menghormati penunggu pohon itu. Tapi hantu mah gak peduli, yang penting dia kenyang. Daripada dia harus capek-capek kerja nyari duit buat makan. Kamu males kerja? Tinggal aja di pohon sapa tau dikasih sesajen

8. Go Green

Buat hantu-hantu idealis yang emang gak mau ngerusak ekosistem bumi, tinggal di pohon emang tepat banget. Bayangin para hantu itu jadi gak perlu pake ac yang bisa bikin tipis atmosfer, udah gitu mereka juga gak perlu pake listrik, terus masih banyak lagi deh keuntungan lainnya. Kalo di pohon kan semuanya alami. Gak ngerusak alam. kalo tuh hantu ngerokok, asepnya langsung diserap sama si pohon. Bener-bener go green deh pokoknya
Udah tau kan, kenapa hantu demen banget ada di pohon. Intinya apapun alasan hantu buat tinggal di pohon, kamu dukung aja, soalnya kalo kamu bantah tar dia pindah. Kalo pindahnya ke tempat tidur kamu gimana dong?

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional