Bursa Jepang Melemah Pada Sesi Istirahat Perdagangan


Saham Jepang turun untuk hari kedua setelah yen menguat di tengah permintaan untuk aset safe haven setelah Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas outlook pertumbuhan global.

Saham Inpex Corp. turun 2,3%, memimpin indeks produsen komoditas untuk mengalami penurunan tertajam kedua di antara 33 kelompok industri pada indeks Topix. Saham Toyota Motor Corp. tenggelam 2,2%. Saham Pal Co. melonjak 3,5% setelah operator toko pakaian tersebut meningkat prediksi laba operasi.

Indeks Topix kehilangan 1,5% ke level 1,271.78 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dengan hampir tujuh saham yang turun untuk setiap satu saham yang naik. Indeks tersebut telah turun 5,5% dari level tertinggi enam tahun yang dicapai pada bulan lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 1,5% ke level 15,552.26 hari ini. Yen diperdagangkan di level 108,33 per dolar setelah naik 0,7% kemarin.

IMF mengatakan perekonomian dunia akan tumbuh 3,8% pada tahun depan, dibandingkan dengan perkiraan bulan Juli sebesar 4%, setelah terekspansi 3,3% dalam tahun ini. Pemberi pinjaman juga memperingatkan tentang risiko meningkatnya ketegangan geopolitik dan koreksi pasar keuangan setelah saham-saham mencapai level "berbuih".
Sumber : Bloomberg

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"