Yen Melemah Terhadap Mata Uang Utama; Aussie Menguat


Solid Gold SMG - Yen melemah terhadap 16 mata uang utama pasca sebuah laporan adanya perubahan dana pensiun Jepang sebesar $ 1.2 triliun untuk mendorong spekulasi arus realokasi, seiring berkurangnya permintaan untuk mata uang lokal.

Mata uang Yen melemah untuk hari ketiga menurut surat kabar Nikkei, tanpa atribusi, bahwa dana investasi pensiun Pemerintah akan meningkatkan target untuk utang luar negeri dan ekuitas gabungan sekitar 30 persen dari 23 persen dan meningkatkan saham domestik sebesar 25 persen dari 12 persen. Dolar Australia menguat pasca seorang pejabat pemerintah mengatakan bank sentral China berencana untuk menyuntikkan dana ke beberapa pemberi pinjaman dana, tanda-tanda meningkatkan langkah-langkah stimulus.

Yen turun sebesar 0,3 persen ke level 107,16 per dolar pukul 07:57 waktu Tokyo setelah sebelumnya menyentuh level 5 pekan tertingginya dari level 105,23 pada 15 Oktober kemarin, sementara yen melemah sebesar 0,1 persen ke level 136,50 per euro. Dolar menguat sebesar 0,2 persen ke level $ 1,2742 terhadap mata uang Eropa.

Dolar Australia naik sebesar 0,1 persen ke level 87,56 sen AS dan sebesar 0,4 persen ke level 93,80 yen. Jepang menganggap China sebagai mitra dagang terbesarnya.
Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"