Saham Jepang Naik Pertama Kalinya Dalam 6 Hari Beruntun


 Solid Gold-Saham-saham Jepang naik untuk pertama kalinya dalam 6 hari beruntun di tengah spekulasi saham merosot tajam terlalu cepat. Pada sektor maskapai memimpin kenaikan pasca harga minyak melemah.

Indeks Topix naik sebesar 0,4 persen ke level 1,218.49 pada pukul 09:02 pagi waktu Tokyo, dengan semua saham kecuali tiga dari 33 kelompok industri yang meningkat. Indeks acuan anjlok sebesar 6,3 persen dalam 5 hari terakhir perdagangan, dan kemarin sebesar 9,8 persen sejak baru-baru ini pada level tertingginya pada 25 September lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik sebesar 0,3 persen ke level 14,987.02 hari ini. Sementara yen tergelincir untuk hari kedua, turun sebesar 0,2 persen ke level 107,25 per dolar.

Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 menguat sebesar 0,4 persen hari ini. Indeks acuan yang mendasari naik sebesar 0,2 persen kemarin, memangkas kenaikan sebesar 1,3 persen pada siang hari. Saham energi pada indeks memasuki pasar seiring minyak mentah Brent merosot sebesar 4,2 persen ke level terendahnya dalam hampir 4 tahun terakhir. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"