Indeks Saham Jepang Meningkat Tajam Tahun ini Terkait Laporan GPIF


Solid Gold SMG - Saham Jepang melonjak mengirim indeks Topix naik tajam dalam satu tahun terakhir, pasca rebound di pasar saham global dan laporan dana pensiun Jepang sehingga akan meningkatkan kepemilikan saham domestik.


Indeks Topix naik sebesar 2,8 persen ke level 1,210.01 pukul 09:05 pagi di Tokyo, dengan semua 33 saham sub industri menguat. Indeks turun sebesar 12 persen dalam tiga pekan terakhir, memenuhi definisi umum koreksi. Indeks Nikkei 225 Stock Average meningkat sebesar 2,7 persen ke level 14,929.21 hari ini. Yen melemah 0,2 persen ke level 107,12 per dolar setelah turun 0,5 persen pada jumat lalu.

Sebesar $1.2 triliun Dana Investasi Pensiun Pemerintah (GPIF) Jepang akan meningkatkan target alokasinya untuk lebih banyak membeli sekitar 25 persen saham lokal dari 12 persen, surat kabar Nikkei melaporkan tanpa atribusi. GPIF juga akan meningkatkan kepemilikan obligasi asing dan saham menjadi sekitar gabungan 30 persen dari 23 persen, sekaligus mengurangi utang dalam negeri ke tingkat 40 persen dari 60 persen, kata Nikkei 18 Oktober.
Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"