Jokowi-JK dilantik, IHSG cerah

Nama menteri sudah fiks, Jokowi segera umumkan setelah dilantikSolid Gold SMG - Hari ini, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal menguat. Analis memperkirakan wajah baru pemerintahan memberikan sentimen positif pada bursa.
"Kemungkinan kondisi pasar akan merespon menguat. Karena euforia dan kondisi politik yang berangsur mereda," kata Analis Pasar Modal Rully Nova saat dihubungi, Minggu (19/10) kemarin.

Datangnya para pemimpin negara di seluruh dunia, seperti Amerika, Jepang dan negara Asia Tenggara akan direspon positif oleh pasar dan memberi kepercayaan pada pasar dalam negeri. Kedatangan mereka memungkinkan adanya deal dan investasi ke depan dan kerjasama lebih erat antar negara. "Pasar menilai adanya dukungan."

Dalam jangka pendek pasar bakal terus merespon positif usai Jokowi-Jusuf Kalla dilantik. Tidak hanya itu, pasar juga akan memantau 100. Bahkan, jika kondisi positif berlangsung, penutupan IHSG bisa bertahan terus di level 5000 lebih. "Ini kan masih euforia Jokowi Effect," katanya.

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"