Penjualan Ritel Jepang Turun Pada Bulan Maret

PT.SolidGoldSemarang~Penjualan ritel Jepang turun pada bulan Maret, yang merupakan penurunan terbesarnya sejak tahun 1998 silam, pemangkasan terhadap pandangan ketua bank sentral Haruhiko Kuroda bahwa penurunan saham energi akan memberikan dorongan bagi perekonomian dunia terbesar ketiga.

Penjualan ritel turun 9,7 % dari tahun sebelumnya, ketika ada putaran dalam pembelian menjelang kenaikan penjualan pajak pada bulan April, menurut data Kementerian Perdagangan yang dirilis hari Selasa. Penjualan merosot sebesar 1,9 % dari bulan sebelumnya, dibandingkan dengan kenaikan sebelumnya 0,6 % menurut perkiraan oleh para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Melemahnya pembacaan pada belanja konsumen menjelang keputusan kebijakan Bank of Japan (BOJ) pada minggu ini dan prospek pertumbuhan ekonomi yang bisa menekan penurunan momentum inflasi. Kuroda mengatakan menurunnya harga minyak dapat menahan kenaikan harga dalam waktu dekat, sementara pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi dan tekanan inflasi. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"