Dolar Aussie Lanjutkan Penurunannya dalam Sebulan

Hasil gambar untuk Dollar Aussie
PT.SolidGoldSemarang~ Dolar Australia lanjutkan penurunan terpanjangnya dalam sebulan terakhir karena investor berspekulasi bahwa bank sentral akan menurunkan suku bunga yang sudah pada rekor terendah.

Pasar swap memberikan yang lebih baik dari 70 persen peluang yang berbasis di Sydney Reserve Bank of Australia (RBA) yang akan menurunkan target suku bunga pada hari Selasa menjadi 2 persen dari 2,25 persen, menurut data Bloomberg. Dua puluh lima dari 29 ekonom yang disurvei Bloomberg juga memprediksi penurunan seperempat poin. Pedagang akan berharap keberuntungan mereka ketiga pasca salah berspekulasi terkait pemotongan suku bunga pada setiap pertemuan kebijakan dua sebelumnya.

Mata uang Australia stagnan pada level 78,43 sen AS pukul 10:10 di Sydney, menyusul penurunan beruntun sebesar 2,3 persen selama empat hari terakhir. Aussie dolar naik ke level 80,76 sen pada 29 April lalu.

Greenback ditransaksikan pada level 120,12 yen dari level 120,13 di New York. Dolar tidak berubah pada level $1,1146 per euro. Pasar Jepang ditutup hingga Rabu mendatang untuk libur.

Tekanan telah dibangun selama penambahan stimulus oleh RBA di tengah penurunan harga untuk bijih besi, pendapatan ekspor terbesar Australia. Bahan pembuatan baja telah turun sekitar 60 persen dari tahun lalu, bahkan pasca naik 19 persen dari level terendahnya pada 2 April lalu.

dewan RBA akan melihat proyeksi ekonomi kuartalan terbaru pada pertemuan kebijakan Selasa, sebelum bank sentral menerbitkan estimasi tersebut pada 8 Mei mendatang. Pada bulan Februari, ketika Gubernur Glenn Stevens memotong suku bunga untuk pertama kalinya dalam 18 bulan terakhir, ia akan mengutip penurunan perkiraan pertumbuhan pada pernyataan Kebijakan Moneter bulanannya. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"