Emas Turun Tajam Akibat Penguatan Data Perumahan AS

Hasil gambar untuk Emas Turun Tajam Akibat Penguatan Data Perumahan AS
PT.SolidGoldSemarang~ Emas mengalami penurunan terbesar sejak bulan April terkait spekulasi bahwa membaiknya pasar perumahan AS akan meningkatkan kasus bagi Federal Reserve AS untuk menaikkan suku bunga.

Sektor perumahan AS mulai menguat ke tujuh tahun tertinggi pada bulan lalu, menurut data pemerintah pada hari Selasa. Penguatan data perumahan memperpanjang kenaikan dalam dolar, membatasi daya tarik emas sebagai aset alternatif, setelah Bank Sentral Eropa mengatakan akan mempercepat pembelian obligasi. Emas telah membukukan penurunan bulanan ketiga beruntun karena prospek biaya pinjaman yang lebih tinggi mendorong investor untuk mendukung aset dengan prospek imbal hasil yang lebih baik, seperti saham.

Logam turun dari level tertinggi dalam tiga bulan, dengan rebound dalam perumahan mengindikasikan perekonomian mungkin cukup kuat bagi The Fed untuk memulai pengetatan tahun ini. Risalah dari pertemuan terakhir bank sentral akan dirilis Rabu besok. Kepemilikan pada ETP berbasis emas turun ke level terendah sejak pertengahan Januari, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun 1,7% untuk menetap di level $ 1,206.70 per ons pada pukul 1:43 siang di Comex New York, yang merupakan penurunan terbesar untuk kontrak teraktif sejak 30 April. Pada Senin kemarin, logam mulia naik ke level $ 1.232, tertinggi sejak 17 Februari yang lalu.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"