Saham Jepang Dibuka Menguat Pasca Rilis Data GDP, Yen Melemah


PT.SolidGoldSemarang~ Saham Jepang dibuka naik untuk hari keempatnya pasca pelemahan yen ke level terendahnya terhadap dolar dalam sebulan terakhir dan serangkaian data pemerinta menunjukkan bahwa ekonomi tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan.

Indeks Topix naik 0,6% menjadi 1,643.71 pada 09:01 pagi di Tokyo, menuju penutupan tertinggi sejak Oktober 2007. Dengan semua kecuali dua dari 33 kelompok industri menguat. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,7% menjadi 20,172.10. Yen diperdagangkan pada 120,66 per dolar setelah anjlok 1,2% di dua hari terakhir, dan menyentuh level terlemah sejak 13 April.

Gross domestic product (GDP) naik 2,4% pada laju tahunan dalam tiga bulan terakhir hingga Maret dari kuartal sebelumnya, ketika naik 1,1%, menurut data pemerintah. Yang melampaui ekspansi 1,6% yang diperkirakan oleh para ekonom dan diikuti pertumbuhan yang direvisi dari 1,1% pada kuartal sebelumnya

E-mini berjangka pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah setelah Indeks saham AS turun kurang dari 0,1% pada Selasa di New York. Pembangunan rumah baru di AS melonjak pada bulan April ke level tertinggi sejak November 2007, ini menunjukkan sektor industri kembali pada momentum pasca pelemahannya.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA