Emas Lanjutkan Penguatan Terkait Lemahnya Data Ekonomi

Hasil gambar untuk Emas Lanjutkan Penguatan Terkait Lemahnya Data Ekonomi
PT.SolidGoldSemarang~ Emas memperpanjang kenaikan untuk sesi ketiga pada Rabu, didorong oleh pelemahan dolar dan data ekonomi AS yang bervariasi menambah spekulasi bahwa Federal Reserve tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Spot emas stabil di level $1,193.86 per ons pukul 07:34 waktu Singapura. Emas naik ke sesi tertingginya di level $1,199.60 pada hari Selasa kemarin.

Dolar berada di bawah tekanan pasca mengecewakan data perdagangan AS untuk Maret, menggambarkan melemahnya pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama.

Data yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan defisit perdagangan AS melonjak 43,1 persen menjadi $51.4 miliar pada bulan Maret tertinggi sejak Oktober 2008 lalu. Data lain menunjukkan aktivitas di sektor jasa dipercepat untuk bulan kelima pada bulan April lalu.

Data perdagangan ketakutan pasar ekuitas juga, meningkatkan tawaran safe haven untuk emas.

Data yang lamban menambah spekulasi The Fed tidak akan menaikkan suku bunga pada pertemuan kebijakan berikutnya di bulan Juni, faktor yang bisa meningkatkan permintaan untuk emas batangan, non-bunga-membayar aset.

Investor sekarang menunggu rilis data nonfarm payrolls AS yang akan dirilis pada Jumat pekan ini. Data ini mendapatkan membaca pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi waktu kenaikan suku bunga.

The Fed tidak harus menaikkan suku bunga setidaknya sampai tahun depan, Presiden Federal Reserve Bank Minneapolis Narayana Kocherlakota mengatakan pada hari Selasa, ia menambahkan laju inflasi diperkirakan akan tetap di bawah 2 persen target tahunan The Fed dalam beberapa tahun terakhir. (izr)

Sumber: Reuters
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"