8 Tips Sehat agar Terhindar dari Penyakit Setelah Lebaran

PT.SolidGoldSemarang~Guna terhindar dari sejumlah penyakit yang kerap mengintai usai lebaran atau kekambuhan penyakit kronis, seperti diare, obesitas, kencing manis, pakar kesehatan dari Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia (FKUI), Ari Fahrial Syam memberikan 8 tips sehat yang dapat kita lakukan.

1. Perhatikan kualitas makanan dan minuman yang akan disantap.
2. Perhatikan jumlah kalori dari makanan dan minuman tersebut. Ingat, camilan sekecil apa pun kalau rasanya manis pasti mengandung kalori.
3. Usahakan hanya mengonsumsi 1 macam lauk saja. Jika merasa camilan (kue lebaran) dikonsumsi lebih banyak, kurangilah nasi saat makan besar.
4. Hindari camilan yang mengandung cokelat, keju, dan lemak. Lemak memiliki kalori 2 kali lebih besar dari karbohidrat.
5. Banyak minum lebih dari 2 liter per hari.
6. Banyak mengonsumsi buah dan sayuran-sayuran. Usahakan konsumsi 5 porsi saat makan pagi, siang, malam, dan di sela-sela makanan tersebut.
7. Tetap melakukan aktivitas fisik dan bergerak. Jika bersilahturahmi bisa dijangkau dengan berjalan, usahakan lakukan dengan berjalan.
8. Usahakan tidur minimal 8 jam.
"Dengan mengetahui penyakit apa saja setelah lebaran, dan melaksanakan tips yang dianjurkan, mudah-mudahan kita terhindari penyakit setelah lebaran ini," kata Ari.

Hasil gambar untuk makanan dan buah yang sehat
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"