Bursa Saham Jepang Dibuka Melemah Diiringi Penguatan Yen

PT.SolidGoldSemarang~Saham Jepang melemah diiringi penguatan mata uang yen terkait para investor mencari aset haven pasca warga Yunani memilih untuk menolak penghematan yang diminta oleh kreditor, membahayakan masa depan bangsa pemberontak di zona euro.

Indeks Topix turun 1,5 % ke level 1,627.15 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo, dengan semua kelompok industri sebanyak 33 kelompok mengalami penurunan. Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah 1,6 % ke level 20,209.49. Sementara itu, Yen yang dianggap sebagai tempat lindung nilai, mengalami kenaikan sebesar 1,3 % ke level 134,60 per euro dan menguat 0,3 % terhadap dolar.

Dengan seluruh surat suara yang dihitung, Yunani meraih suara sebanyak 61,3 % untuk Perdana Menteri Alexis Tsipras menolak langkah-langkah penghematan yang diperlukan untuk memenangi paket bailout lain, menurut angka yang berada di situs Kementerian Dalam Negeri. Hasil pemungutan suara berarti Yunani keluar dari serikat mata uang, JPMorgan Chase & Co mengatakan. Dalam jajak pendapat pekan lalu telah menunjukkan pemungutan suara dekati untuk berkomunikasi.

Kontrak E-mini berjangka pada Indeks Standard & Poor 500 turun 1,2 % dari Kamis lalu. Pasar perdagangan AS dibuka kembali pada hari ini setelah liburan pada Jumat kemarin.

Akhir pekan kemarin keputusan Yunani mengubah tabel pada Kanselir Jerman Angela Merkel dan rekan-rekannya di seluruh Eropa, yang harus memutuskan apakah menyelamatkan keuangan Yunani di kawasan euro. Ini secara signifikan meningkatkan kemungkinan Yunani keluar dari mata uang tunggal, seiring bank dari negara tersebut kehabisan uang tunai dan perekonomian mengalami keruntuhan. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"