Penolakan Yunani Antarkan Emas Kembali Berkilau

Hasil gambar untuk Penolakan Yunani Antarkan Emas Kembali Berkilau
PT.SolidGoldSemarang~Emas dan perak naik pada permintaan haven pasca Yunani memilih untuk menolak langkah-langkah penghematan lebih lanjut dalam referendum akhir pekan lalu, meningkatkan kemungkinan Yunani keluar dari kawasan euro.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,6 % ke level $ 1,175.45 per ons dan berada di level $ 1,173.33 pada pukul 8:03 pagi di Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Emas di Euro meningkat 1,8 % ke level 1,068.87 euro per ons.

Investor beralih dari aset berisiko pada hasil referendum, diikuti kenaikan emas sementara saham berjangka dan minyak mengalami penurunan. Keluarnya Yunani dari mata uang umum setelah bertahun-tahun krisis akan menetapkan preseden bagi orang lain bahwa keanggotaan bersifat reversibel. Para pemimpin Eropa termasuk Kanselir Jerman Angela Merkel sekarang harus memutuskan apakah upaya penyelamatan masih mungkin terjadi, sementara pada pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa menilai apakah program Bantuan Likuiditas Darurat, yang dikenal sebagai ELA, untuk bank-bank Yunani harus dilanjutkan.

Dengan seluruh perhitungan suara, hasilnya 61.3 % menempatkan dukungan untuk 'tidak', sedangkan 38,7 % memilih 'iya,' menurut angka dari Kementerian Dalam Negeri. Kanselir Merkel akan menuju ke Paris pada hari Senin untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Francois Hollande untuk menentukkan arah kedepannya. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"