Ciri Seseorang yang Anti Sosial

PT.SolidGoldSemarang~
Banyak jenis orang-orang yang ada di sekitarmu. Untuk itu kamu jangan sampai salah dalam memilih seseorang untuk menjadi temanmu. Banyak dari mereka yang akan memberi pengaruh dalam hidupmu, baik pengaruh buruk maupun pengaruh baik.
Berteman dengan seorang yang anti sosial akan membuat kehidupan kamu sangat monoton dan kamu tidak akan mendapatkan pengalaman apapun jika berteman dengan seorang yang seperti itu.Untuk itu kamu perlu mengenali ciri-ciri seorang yang anti sosial agar kamu tidak salah dalam memilih teman. Simak sob..!!
1.Ciri-ciri seorang yang anti sosial adalah menolak beberapa pekerjaan 

 Biasanya orang yang anti sosial sangat menghindari hal-hal seperti mengeluh, memberikan pendapat atau saran, bahkan ketika ada seseorang memberikan pertanyaan kepadanya
 Orang yang anti sosial sangat menghindari adanya interaksi, mungkin karena ia merasa jika berinteraksi hanyalah membuang-mbuang waktu dan tidak ada gunanya.
2. Menyembunyikan masalah
 Seorang yang anti sosial pasti ada sisi lemah dalam hidupnya. Namun saat-saat seorang anti sosial sedang tertimpa masalah, ia memilih untuk menyembunyikannya sendiri. Ia juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaiakn permasalahannya sendiri. Seorang yang anti sosial bersikap demikian karena tidak ingin hidupnya terlalu dicampuri oleh orang lain.
3. Pemikir tentang pro kontra
 Ketika ingin melakukan sesuatu, seorang yang anti sosial pasti akan memikirkan pro dan kontra tentang tindakan yang akan diambil. Kembali lagi karena sesuatu yang akan diputuskan sebisa mungkin tidak melibatkan orang banyak. Mereka yang anti sosial akan berpikir keras tentang hal itu, mereka akan menghabiskan waktu berjam-jam, dan mengabaikan inti permasalahan yang harus ia selesaikan.
4. Menghindari kontak mata dan tersenyum lama
 Seorang yang anti sosial biasanya ketika ia bertemu dengan orang baru atau teman lama akan menghindar. Ia bisa jadi akan memilih jalan yang memutar yang membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan yang diinginkan daripada bertegur sapa dengan orang lain.
 5.Hidup dalam masa lalu
 Seorang yang anti sosial yang dialami karena trauma masa lalu, artinya sepanjang hidupnya ia akan hidup bersama masa lalunya.Ia takut mengenal orang baru karena dirasa akan mengingatkan atau akan menimbulkan trauma yang serupa dengan kejadian buruknya di masa lalu.
 6.Hidup dengan hewan peliharaan
  Bagi mereka hewan peliharaan atau benda-benda mati tersebut memang tidak akan membantunya menyelesaikan masalah, namun mereka beranggapan bahwa hewan peliharaan atau benda-benda tersebut adalah tempat mencurahkan perasaan tanpa menyusahkan dirinya. Ia bebas bercerita tanpa harus menjawab pertanyaan umpan balik, karena telah kita ketahui bersama bahwa hewan peliharaan atau benda-benda tersebut tidak bisa bicara apa lagi memberikan komentar atau solusi.

7.Tidak peduli dengan omongan orang
 Bagi seorang yang anti sosial kebenaran mutlak adaa pada dirinya sendiri, bukan omongan orang lain. Oleh karena itu seorang yang anti sosial tidak mudah percaya dengan orang, jika ia menemukan satu saja seorang yang dipercaya, artinya dia menaruh suatu harapan besar seperti menjadi pendengar curhatnya yang baik, atau tempat meminta bantuan saat mengalami kesulitan dalam hidup.
8. Egois hanya ingin dimengerti
 Sungguh sikap tersebut adalah cerminan dari sikap egois. Mereka seperti tidak mau merubah sikap, dan seolah-olah menyuruh orang lain memahami keadaan yang ia alami.
9. Tidak peduli dikatakan sombong
 Seorang yang anti sosial pasti adalah orang yang asik dan sibuk dengan dunianya sendiri. Ia tidak perduli dengan orang lain, karena ia marasa bisa untuk menciptakan kebahagiaannya sendiri. Apapun yang ia inginkan akan ia penuhi bagaimanapun caranya. Ketika seseorang merasa sudah dipenuhi oleh hal-hal yang ia inginkan pasti ada perubahan sikap yang mencolok darinya.
10.Mengunci diri dalam kamar
 Seorang yang anti sosial lebih nyaman tinggal dalam rumah atau kamarnya sendiri. Mengapa? Karena seorang yang anti sosial sebisa mungkin menghadirkan apa yang ia inginkan dan apa yang ia butuhkan dalam rumah atau kamarnya sendiri.




baca Disclaimer



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional