Ini Alasannya Kenapa Air Minum Terasa Aneh Jika Dibiarkan Terbuka

Hasil gambar untuk air putih
PT.SolidGoldSemarang~Jika Anda pernah membawa segelas air ke kamar, dan menyimpannya semalaman. Mungkin Anda pernah mencermati rasa airnya jadi agak aneh di pagi hari. Mengapa air bisa berubah rasa, apakah air juga bisa kedaluwarsa?

Dalam tayangan Discovery News beberapa waktu lalu, diterangkan saat Anda menyimpan air minum semalaman, akan terjadi perubahan kimia yang bisa mengubah air.

Jadi begini, air tidak memiliki protein atau gula, sehingga mikroba tidak memecahnya seperti  makanan. Tapi ketika air minum ini dibiarkan dalam udara terbuka, air akan menyerap sejumlah karbondioksida sehingga rasanya akan sedikit lebih asam.

"Asam karbonat akan kehilangan dua proton atau membentuk karbonat atau bikarbonat. Hal ini akan menurunkan PH air sehingga sedikit asam," ujar Julian Huguet, seperti dikutip Dailymail, Rabu (22/7/2015).

Lantas, apakah air ini berbahaya bagi tubuh? Tenang, air ini tetap aman untuk Anda minum. Namun jika dibiarkan terlalu lama, mungkin ancaman bakteri dapat menimbulkan penyakit. Lagipula air dapat memicu perkembangbiakan larva nyamuk. Jadi, sebaiknya jaga agar air dalam keadaan tertutup jika akan membiarkannya semalaman.

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"