Solid Gold Berjangka ~ Cendera Mata Berlian dari Raja Salman untuk Iriana, Benarkah??

Solid Gold Berjangka ~ Berbarengan dengan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia, muncul isu mengenai pemberian cendera mata untuk Ibu Negara Iriana Jokowi. Benarkah isu tersebut?

Isu
Kemunculan isu ini bermula dari sebuah posting video di YouTube berjudul 'Ini Kalung2 Berlian Pemberian Raja Salman ke Ibu Iriana Jokowi yang Diserahkan ke KPK, Benarkah?'. Video berdurasi 1 menit 8 detik itu menggambarkan kotak-kotak berisi kalung perhiasan. Kamera yang bergerak di dalam video itu juga menunjukkan penampakan karung-karung berwarna putih.

Meski menyertakan tanda tanya di dalam judul, video ini ramai diperbincangkan. Artikel sebuah situs yang merujuk pada video tersebut juga kemudian ramai di-share melalui media sosial.

Penelusuran
Detik Menelusuri kebenaran isu tersebut. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan tidak ada pemberian cendera mata dari Raja Salman kepada Iriana ataupun Jokowi.

"Tidak ada cendera mata. Memang nggak ada sama sekali agenda itu. Sama sekali nggak ada agenda untuk pemberian cendera mata dan sebagainya," ujar Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

Pramono sudah mendengar mengenai isu pemberian cendera mata itu. Bahkan, menurut Pramono, ada isu serupa yang berembus sebelum Raja Salman tiba di Indonesia pada 1 Maret 2017.

"Hal itu sudah beredar sebelum Raja mendarat. Jadi kami tidak tahu itu. Tapi yang jelas bahwa ketika semua acara yang berlangsung kebetulan semua saya mengikuti, tidak ada itu. Tidak pernah ada. Memang Presiden Jokowi tidak pernah mentradisikan hal tersebut," ungkap Pramono.

Kesimpulan


 Tidak ada pemberian cendera mata berlian dari Raja Salman kepada Iriana Jokowi.
(fjp/van)
Sumbetr Detik.com
baca Disclaimer



BACA JUGA

Solid Gold Berjangka ~ Indeks pabrik Cina naik ke tingkat tertinggi dalam hampir 5 tahun



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional