4 Kebiasaan ini kacaukan sistem metabolisme

Solid Gold Berjangka - Sistem metabolisme tubuh diperlukan untuk membuat seluruh organ dan sistem tubuh Anda berjalan dengan baik. Tubuh Anda bisa diibaratkan seperti mesin. Jika sistem metabolisme tubuh Anda kacau, maka mesin tubuh Anda akan rusak dan mati.

Sistem metabolisme tubuh tidak hanya bergantung pada pola makan dan aktivitas fisik yang Anda lakukan. Namun kebiasaan Anda sehari-hari juga bisa mempengaruhi kesehatannya. Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah beberapa kebiasaan yang bisa merusak sistem metabolisme tubuh. 


Kurang mengonsumsi makanan pedas
Tidak selamanya bahwa makanan pedas mampu merusak kesehatan Anda. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite bahkan mengungkapkan bahwa mereka yang makan cabai akan lebih mudah mengontrol nafsu makannya. Tak hanya itu cabai, paprika, dan makanan pedas lainnya mengandung capsaicin yang tidak hanya dapat meningkatkan pembakaran lemak di dalam tubuh, namun juga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Duduk terlalu lama
Duduk selama berjam-jam mampu meningkatkan risiko untuk terkena sindrom metabolik seperti diabetes, masalah jantung, obesitas, dan tekanan darah tinggi. Gangguan ini dapat terjadi sebab organ dan otot tubuh Anda hanya diam saja.

Tidak mencuci sayuran
Sebuah penelitian kesehatan menunjukkan bahwa pestisida yang ada di dalam buah dan sayur dapat menurunkan sistem metabolisme tubuh Anda. Polutan yang disimpan di dalam jaringan lemak manusia ini mampu menimbulkan peradangan dan mengacaukan sistem metabolisme. Sehingga jangan lupa untuk mencuci sayur dan buah yang akan Anda konsumsi.

Lupa mencuci tangan
Para peneliti di Pennington Biomedical Research Center, Louisiana State University menemukan bahwa sebuah virus yang disebut dengan adenovirus-36 mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh manusia. Oleh karena itu untuk mencegahnya, para peneliti tersebut menyarankan agar Anda selalu mencuci tangan terutama ketika akan makan.

Itulah beberapa kebiasaan yang bisa mengacaukan sistem metabolisme tubuh Anda. Hindarilah agar tubuh Anda selalu sehat dan bugar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"