5 bahaya kesehatan terlalu sering berada di ruangan ber-AC


Solid Gold Berjangka - Berada di ruangan ber-AC adalah hal yang saat ini sulit untuk terpisahkan di dalam hidup Anda. Mulai dari sekolah, kantor, pusat perbelanjaan, hingga rumah semuanya menggunakan AC untuk menyejukkan udara.

Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan tersebut dapat membahayakan kesehatan Anda? Inilah bahaya yang tersimpan jika Anda sering menghabiskan waktu di ruangan ber-AC seperti dilansir dari boldsky.com. 

Mudah lelah
Salah satu efek kesehatan dari terlalu sering berada di ruangan ber-AC adalah mudah lelah. Hal ini terjadi karena Anda kurang menghirup udara yang segar. Kelelahan yang berkepanjangan bisa menyebabkan mual, sakit kepala, gangguan saraf, bahkan depresi.

Sulit bernapas
Kesulitan bernapas adalah gangguan kesehatan yang paling sering terjadi saat terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Sebab banyak pendingin udara yang mengandung zat kimia seperti p-dichlorobenzene dan formaldehida yang memicu penyakit pernapasan.

Masalah reproduksi
Selain bahan kimia di atas, AC juga mengandung phthalates yang merupakan senyawa asam phtalic. Bahan ini jika bersinggungan dengan tubuh Anda terlalu lama maka dapat menyebabkan masalah reproduksi.

Meningkatkan risiko kehamilan
Ibu hamil yang terlalu sering berada di ruangan ber-AC bisa mengalami gangguan kehamilan. Hal ini disebabkan karena adanya phthalates yang dapat menyebabkan cacat lahir.

Ketidakseimbangan hormon
Masalah hormonal juga sering terjadi ketika Anda berada di ruangan ber-AC. Lagi-lagi karena hal ini disebabkan oleh kandungan bahan kimia phthalates yang menjadi komponen utama pembuat AC.

Itulah bahaya kesehatan yang bisa mengenai tubuh Anda jika Anda terlalu sering berada di ruangan AC. Namun bila pekerjaan Anda menuntut demikian, selalu sediakan waktu untuk menghirup udara segar di luar ruangan agar tubuh tetap sehat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"