Cara Tepat Menghadapi Kritik di Tempat Kerja

Solid Gold Berjangka - Orang-orang sukses sering menerima kritik dan mereka belajar dari itu. Namun, kritik sendiri dapat dibagi menjadi dua jenis, yakni kritik yang membangun dan kritik yang merusak. Nah, berikut adalah cara terbaik untuk menghadapi kritik di tempat kerja.

1. Simak dan pertimbangkan secara matang
Belajarlah untuk menyimak semua kritik yang diberikan kepada Anda. Jangan langsung memberi komentar atau sanggahan ketika orang lain mengkritik pekerjaan Anda. Setelah mendengar kritik tersebut, pertimbangkan apakah kritik itu berguna bagi kemajuan Anda atau tidak. Ataukah kritik itu hanya bersifat pribadi untuk menjatuhkan Anda?

2. Merespon dan berdiskusi 
Berikan respon yang tenang dan positif terhadap kritik yang Anda terima. Kemudian minta si pengkritik berdiskusi dengan Anda untuk membicarakan metode terbaik dalam memperbaiki kinerja Anda. Namun perlu diingat bahwa Anda juga perlu mempertahankan pendapat Anda, jika Anda memang merasa pekerjaan Anda sudah benar dan tepat.
3. Mulai mengubah sikap ke arah lebih positif 
Jika kritik yang Anda terima itu memang baik untuk karir Anda, mulailah untuk mengubah sikap Anda. Jangan biarkan ego Anda menguasai Anda dan membuat Anda menjauh dari kritik-kritik yang dapat membangun karir Anda.

Inilah tiga cara mudah untuk menghadapi kritik di tempat kerja. Sebelum memberi respon atas kritik yang Anda terima, dengarkan kritik itu dengan seksama dan pertimbangkan apakah itu dapat memberi dampak positif pada Anda atau tidak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA