Emas Dekati Level Tiga Bulan Terendah Terkait Penguatan Dolar

Hasil gambar untuk Emas Dekati Level Tiga Bulan Terendah Terkait Penguatan Dolar
PT.SolidGoldSemarang~ Emas diperdagangkan mendekati level terendah dalam tiga bulan terakhir pasca laporan yang menunjukkan meningkatnya pasar tenaga kerja AS sehingga mendorong dolar ke level tertinggi dan memicu spekulasi meningkatnya suku bunga.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,169.64 per ons pada 7:47 pagi di Singapura dari level $ 1,167.29 pada hari Jumat, menurut harga Bloomberg. Emas merosot ke level $ 1,163.84 pada tanggal 6 Maret, yang merupakan level terendah sejak 1 Desember, setelah laporan menunjukkan bahwa pengusaha AS menambahkan pekerjaan lebih dari perkiraan dan tingkat pengangguran turun ke level terendah sejak 2008 lalu.

Emas adalah 1,2% lebih rendah tahun ini, memperpanjang penurunan back-to-back tahunan, dikarenakan bahwa ekonomi terbesar dunia sudah mulai pulih sehingga mendorong ekuitas ke rekornya serta memangkas permintaan emas sebagai perlindungan aset. Dolar naik ke level tertinggi dalam lebih dari 10 tahun terakhir terkait laporan data yang mendorong Federal Reserve akan menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang karena rekan-rekan global mencakup stimulus moneter.

Emas untuk pengiriman April naik 0,4% menjadi $ 1,168.50 di Comex, naik untuk pertama kalinya dalam enam hari terakhir. Perak untuk pengiriman segera turun 0,2% menjadi $ 15,8771 per ons, mendekati level terendah dalam dua bulan. Spot platinum turun 0,1% menjadi $ 1,160.50 per ons, sedangkan paladium naik 0,4% menjadi $ 822,15 per ons, menghentikan tiga hari penurunan.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"