5 Cara Mudah Tangkal Serangan Flu

Solid Gold Berjangka - Perubahan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini seringkali mengganggu kesehatan tubuh Anda. Dampak yang paling sering terjadi adalah munculnya gangguan penyakit ringan seperti sakit perut, pusing, dan flu. Ketika flu menyerang, otomatis seluruh aktivitas Anda terganggu.

Berikut adalah cara yang paling mudah untuk mencegah flu seperti dilansir dari healthmeup.com.




Tingkatkan konsumsi antioksidan

Memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan banyak mengonsumsi zat antioksidan adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi flu. Beberapa vitamin yang tinggi akan zat antioksidan adalah vitamin A, B kompleks, C, dan E.




Perbanyak makan sayur

Tak hanya dapat menurunkan berat badan, banyak mengonsumsi sayur juga mampu menyehatkan tubuh Anda. Sebab sayur kaya akan zat phytochemical yang baik untuk membantu tubuh melawan serangan penyakit.





Hindari stres

Seperti yang banyak diketahui, stres mampu melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. Oleh karena itu ketika Anda mulai tegang dan banyak tekanan, segera kurangi aktivitas Anda dan perbanyak rileksasi.




Jangan lupa beristirahat

Selain stres, kurang tidur juga mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sehingga sesibuk apapun Anda, jangan pernah lupa untuk meluangkan waktu 7-9 jam per hari untuk beristirahat.




Hiruplah udara segar

Lingkungan yang Anda temui setiap hari bukan tidak mungkin menyimpan banyak udara kotor di dalamnya. Belum lagi dengan munculnya virus dan bakteri di sekitar rumah dan lingkungan kerja. Akibatnya tidak heran jika Anda bisa rentan terkena flu. Maka jangan lupa untuk selalu menghirup udara segar di pagi hari. Tak hanya membersihkan paru-paru, udara segar mampu membuat Anda lebih rileks.






Daripada aktivitas Anda terganggu karena flu, lebih baik Anda mencegahnya sebelum serangan flu itu datang. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti tips di atas. Selamat mencoba!






baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"