Penyebab Datangnya Kantuk di Siang Hari

Penyebab Datangnya Kantuk di Siang Hari

Adalah Narkolepsi, yang merupakan gangguan saraf saat otak kehilangan kemampuan dalam mengatur pola tidur.

solidgold- Sering mengantuk saat siang hari? Padatnya aktivitas di kantor, sekolah atau kegiatan lainnya dapat menurun saat Anda mengalami ngantuk. Bahkan juga bisa membahayakan orang lain dijalan saat berkendara.
Selain kelelahan ada faktor lainnya yang membuat ngantuk di siang hari diantaranya: Gangguan sistem saraf pusat. Hipersomnia, meskipun jarang terjadi biasanya penyebab utama Anda mengalami kelelahan dan kantuk di siang hari.
Adalah Narkolepsi, yang merupakan gangguan saraf saat otak kehilangan kemampuan dalam mengatur pola tidur. Maka, dibutuhkan terapi khusus mereka dengan gangguan sistem saraf pusat. Kurang tidur paling sering terjadi dan sebagian besar orang dewasa mengalami dalam fase hidup mereka. Kurang istirahat dimalam hari membuat turunnya semangat dan tenaga saat siang hari.
Sleep Apnea bisa memperburuk keadaan karena tubuh kurang mendapat asupan oksigen dan membuat terhentinya aktivitas nafas berulang kali. Selanjutnya ada gangguan tidur bernama Circadian Rythm. Hal ini biasanya terjadi pada seseorang yang tidak dapat tidur atau bangun di jam normal. Perubahan jam tidur yang sebaliknya terbiasa dilakukan.
Sel-sel saraf di daerah otak yang dikenal sebagai inti suprachiasmatic mengontrol irama sirkadian seperti pelepasan hormon, serta sinyal lingkungan seperti gelap dan terang. Hal itu dapat terjadi karena perubahan waktu yang signifikan karena perjalanan jauh. Perbedaan waktu negara atau bekerja shift malam. Dan membutuhkan waktu yang cukup agar bisa kembali seperti semula. (Ism)

sumber merdeka.com

 
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"