Saham HK Berfluktuasi Terkait Saham Eksportir & Produsen Minyak


Bursa Hong Kong berayun antara keuntungan dan kerugian pasca saham produsen minyak naik dan eksportir turun setelah indeks ditutup pada level tertinggi enam tahun kemarin.

Saham Techtronic Industries Co. turun 1 persen setelah data penjualan rumah AS tak terduga mengalami penurunan. Saham MTR Corp. turun 1,1 persen setelah DBS Vickers Securities memangkas rating perusahaan operator kereta bawah tanah Hong Kong tersebut. Saham PetroChina Co. dan CNOOC Ltd. memimpin kenaikan pada indeks Hang Seng.

Indeks Hang Seng kehilangan 0,1 persen menjadi 25,134.96 pada istirahat perdagangan pagi di Hong Kong setelah naik sebanyak 0,1 persen. Indeks tersebut kemarin ditutup pada level tertinggi sejak Mei 2008 yang lalui. Indeks Hang Seng China Enterprises atau indeks H-share naik 0,2 persen menjadi 11,136.67.

Indeks Hang Seng naik 19 persen sampai kemarin dari level terendahnya di bulan Maret setelah pemerintah mengerahkan langkah-langkah yang dapat mendukung pertumbuhan. Data China baru-baru ini dari output pabrik hingga ekspansi kredit meleset dari estimasi, menambah tekanan untuk penambahan stimulus. Indeks Hang Seng diperdagangkan pada 11,6 kali estimasi laba pada penutupan perdagangan terakhir, dibandingkan dengan 7,7 untuk indeks H-share dan 16,8 pada indeks Standard & Poor 500.

Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd. kemarin mengeluarkan rancangan amandemen aturan perdagangan bursa yang sedang mempersiapkan link perdagangan dengan Shanghai. Perubahan yang diusulkan tunduk pada persetujuan Securities and Futures Commission kota, menurut situs resmi perusahaan. Peraturan tentang hal-hal seperti margin trading dan short-selling belum dimasukkan.

Sumber : Bloomberg

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional