Investor Kaji Krisis Rusia-Ukraina, Bursa Saham Eropa Ditutup Melemah



c_740_198_16777215_00_images_assets_MARKETUPDATE_bursa-eropa1.jpg
Bursa Saham Eropa melemah, mengikuti reli tertajam sejak April lalu, akibat saham-saham perusahaan-perusahaan seperti Henkel AG dan Hargreaves Lansdown Plc turun, sementara konvoi bantuan Russia meninggalkan Ukraina.

Henkel turun tajam sejak September 2011 lalu setelah memperingatkan bahwa pertumbuhan laba akan melambat ditengah konflik di Ukraina dan Timur Tengah. Hargreaves Lansdown tergelincir 2.9% setelah UBS AG merekomendasikan menjual saham. Prudential Plc catat gain 2.2% akibat merilis laba semester 1 yang melampaui dari perkiraan sebelumnya.

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 0.2% ke level 328.74 pada sesi penutupan perdagangan saham. Pekan lalu acuan ekuitas tersebut melemah 2.1% ditengah krisis di Irak, Ukraina dan Jalur Gaza. Kemarin acuan saham tersebut reli sebesar 1.4% setelah sebuah laporan menyatakan bahwa rencana perang Russia telah mengakhiri latihan militer di dekat perbatsan Ukraina. Russia telah mengirimkan 280 truk ke Ukraina Tenggara pada pagi ini guna mengirimkan bantuan kemanusiaan seperti makanan, obat dan air minum, menurut laporan dari Itar-Tass.

Kepercayaan investor Jerman Agustus lalu turun dalam 8 bulan terakhir akibat krisis di Ukraina dan pemulihan ekonomi zona Eropa melambat sehingga mengurangi outlook akan ekonomi terbesar di Eropa tersebut. ZEW Center for European Economic Research di Mannheim menyatakan bahwa indeks investor dan perkiraan analis, yang bertujuan guna memprediksi perkembangan ekonomi selama 6 bulan kenaikan Juli lalu turun 8.6 dari 27.1. Sementara para ekonom telah memperkirakan turun sebesar 17. (bgs)

Sumber : Bloomberg


baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"