Berkeringat? Siapa Takut!



 

Kondisi berkeringat kerap membuat seseorang merasa kurang nyaman. Namun tahukah anda jika keringat menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan? Masih takut untuk berkeringat?

Solid Gold SMG- Berkeringat merupakan salah satu proses alami ketika menghadapi cuaca panas atau dalam kondisi tertentu yang membuat tubuh tidak nyaman. Meski tidak sedikit yang merasa risih dengan kondisi ini, tahukah anda jika berkeringat ternyata salah satu tanda kondisi tubuh anda sehat?
Melansir laman Boldsky, hypothalamusyang berada di otak akan membantu menjaga suhu tubuh. Selain itu masih ada beberapa manfaat tersembunyi dibalik tubuh yang berkeringat, apa saja?

Membersihkan Pori-pori
Saat berkeringat, pori-pori tubuh terbuka dan menghilangkan bakteri hingga terasa bersih. Saat kondisi tidak berkeringat, ada banyak bakteri menempel di pori-pori anda. Inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat.
Untuk itu pastikan anda mencuci wajah sesaat setelah berkeringat. Hal ini untuk mengangkat sisa kotoran, debu, dan bakteri yang menempel serta keringat yang menumpuk di kulit wajah.

Penyerapan Racun atau Detoksifikasi
Proses penyerapan racun akibat polusi serta makanan yang dikonsumsi setiap harinya dapat dilakukan saat kondisi tubuh berkeringat. Kandungan garam dalam tubuh akan keluar bersamaan dengan keluarnya keringat. Saat berkeringat, racun yang melekat dalam tubuh akan hilang hingga menjadikannya lebih sehat.

Meningkatkan Suasana Hati
Berkeringat setelah sesi olahraga merupakan suatu proses alami dan membuat suasana hati juga menjadi lebih baik. Hal ini secara tidak langsung akan membantu anda berpikir lebih baik dan membuat keputusan dengan tepat.

Proses Penyembuhan Infeksi
Saat anda sakit, berkeringat merupakan proses tercepat untuk menyembuhkannya. Penelitian menunjukkan keringat mengandung peptida antimikroba yang dapat membatu melawan kuman tuberkolosis dan patogen lainnya. Berkeringat dapat melawan kuman dan mempercepat proses penyembuhan infeksi.

Mengurangi Batu Ginjal
Resiko batu ginjal dapat diminimalisir jika tubuh berkeringat. Penyakit ini umumnya disebabkan oleh garam dan kalsium yang tersimpan di dalam ginjal. Saat berkeringat, tubuh akan mengeluarkan garam dan kalsium yang tersimpan dalam tulang. Selain itu mengkonsumsi air minum yang cukup juga dapat mencegah batu ginjal.



baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA