Indeks Manufaktur China Turun Dari Pembacaan Awal

Indeks manufaktur China mengalami penurunan dari pembacaan awal pada minggu lalu pasca kemerosotan dalam sektor properti memberatkan perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut.

Data Indeks Pembelian Manajer (PMI) dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics untuk bulan September berada di 50.2, lebih rendah dari flash reading di 50,5 dan tidak berubah dari bulan Agustus. Angka di atas 50 mengindikasikan ekspansi.

Laba industri yang lebih lemah dari perkiraan ekonom, output dan kredit telah memacu untuk memotong perkiraan pertumbuhan produk domestik bruto tahun ini. Satu titik terang dalam data untuk bulan Agustus, pertumbuhan ekspor, tercermin dalam laporan hari ini, yang menunjukkan ekspansi yang lebih kuat dari total bisnis baru, didorong oleh kenaikan terbesar dalam pekerjaan ekspor baru dalam empat setengah tahun.

Surplus perdagangan China naik ke rekornya pada bulan Agustus setelah ekspor menguat di belakang meningkatnya pengiriman ke AS dan Eropa. Hal tersebut telah membantu mengimbangi hambatan dari sektor properti: harga rumah baru jatuh semua, kecuali dua dari 70 kota yang dipantau oleh pemerintah bulan lalu, terbesar sejak Januari 2011.

Indeks manufaktur terpisah dari Biro Statistik Nasional dan Federasi Cina Logistik dan Pembelian dijadwalkan akan diterbitkan pada 1 Oktober. Indeks tersebut turunmenjadi 51,1 pada bulan Agustus dari 51,7 pada bulan Juli. Perkiraan rata-rata dari 31 ekonom yang disurvei Bloomberg menyerukan angka 51.0.

Laporan bulan ini menunjukkan laju ekonomi tetap terjebak dalam "gigi rendah" dalam kuartal ini. China Beige Book menunjukkan pertumbuhan investasi melambat, biaya pinjaman naik dan saham perusahaan-perusahaan mengajukan dan mendapatkan pinjaman dari bank tetap berada pada "tingkat terendah."

Pemerintah telah menetapkan target ekspansi sekitar 7,5 persen untuk tahun ini. Perdana Menteri Li Keqiang dan para pembuat kebijakan lainnya telah bersikeras selama berbulan-bulan bahwa mereka tidak memerlukan langkah-langkah yang kuat untuk membantu pertumbuhan.(frk)

Sumber : Bloomberg

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"