Saham China Ditutup Naik Ke Level 18-Bulan Tertinggi

Saham China naik, mengirim indeks acuan ke level tertinggi dalam 18-bulan terakhir, jelang rilis 'laporan manufaktur HSBC Holdings Plc dan Markit Economics besok. Sementara saham perusahaan industri memimpin kenaikan.

Saham China Shipbuilding Industry Co, pembuat peralatan kapal terbesar di China, naik sebesar 10 persen dan saham China CSSC Holdings Ltd naik sebesar 2,9 persen. Menurut laporan HSBC mungkin akan menunjukkan indeks pembelian manajer untuk bulan September sebesar 50,5, tidak berubah dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara Statistik Biro akan merilis indeks manufaktur resmi pada 1 Oktober nanti.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 0,4 persen ke level 2,357.71 pada penutupan, tertinggi sejak Maret 2013 lalu. Indeks tersebut telah menguat sebesar 15 persen pada kuartal ini, merupakan kenaikan paling tinggi pada periode tiga bulan sejak 2009 silam, di tengah spekulasi langkah-langkah reformasi pemerintah China yang akan membendung perlambatan ekonomi dan hubungan pertukaran dengan Hong Kong yang akan memicu arus masuk dana. Indeks Hang Seng Hong Kong turun sebesar 1,9 persen di tengah tindakan keras polisi terhadap para demonstran.

Indeks Hang Seng China Enterprises turun sebesar 1,4 persen. Indeks Hang Seng China AH Premium naik sebesar 2,1 persen ke level 100,19, yang menandakan diskon pada saham China telah dihapus..

Indeks CSI 300 naik sebesar 0,4 persen. Sementara Bursa akan ditutup dari 1 Oktober - 7 Oktober untuk Hari libur Nasional. Indeks Bloomberg China-US Equity naik sebesar 0,7 persen pada 26 September kemarin. (vck)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"