Ingin jantung sehat? Lakukan 5 olahraga ini!

Ingin jantung sehat? Lakukan 5 olahraga ini!

 

Solid Gold SMG - Jantung adalah salah satu organ penting dalam tubuh. Menjaga kesehatan jantung penting untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan jantung yang sehat, tentu seseorang harus melakukan usaha seperti menjalankan gaya hidup sehat dan menghindari hal-hal yang berbahaya untuk jantung.

Selain itu, berolahraga juga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Berikut adalah lima jenis olahraga yang sebaiknya dilakukan dengan teratur untuk menjaga kesehatan, seperti dilansir oleh Health Me Up (22/09).

1. Berenang
Berenang bisa menurunkan stres. Selain itu, ketika berenang seseorang akan menggunakan otot yang sebelumnya tak pernah digerakkan. Ini bisa memberikan beberapa manfaat untuk jantung seperti menurunkan detak jantung, membantu pernapasan, melancarkan sirkulasi darah, menjaga tekanan darah, dan lainnya.


2. Bersepeda
Salah satu penyebab penyakit jantung adalah gaya hidup yang pasif. Bersepeda adalah salah satu cara untuk berolahraga dengan menyenangkan dan agar tubuh bergerak. Bersepeda juga bisa dilakukan oleh orang segala usia serta sangat baik untuk jantung, pembuluh darah, dan paru-paru. Bersepeda secara teratur akan menurunkan risiko masalah jantung seperti stroke, serangan jantung, dan lainnya.

3. Jalan-jalan
Jalan-jalan atau jalan cepat di pagi hari sangat baik untuk jantung. Jalan cepat bisa meningkatkan detak jantung dan menurunkan risiko serangan jantung jika dilakukan secara teratur. Selain itu, jalan cepat juga bisa menurunkan tingkat kolesterol buruk, meningkatkan kolesterol yang baik, menurunkan tekanan darah, menjaga berat badan, dan meningkatkan mood.
4. Berlari
Berlari juga baik untuk kesehatan jantung. Berlari akan meningkatkan ketahanan tubuh dan jantung, serta mengurangi jumlah lemak yang ada di sekitar jantung dan pembuluh darah.

5. Aerobic
Aerobic membantu otot jantung agar semakin kuat ketika berolahraga. Olahraga ini juga membuat jantung memompa darah secara lebih efisien. Karena itu, melakukan aerobic akan menjaga kesehatan jantung dan melindunginya dari penyakit.


Itulah beberapa jenis olahraga yang sebaiknya Anda lakukan jika ingin mendapatkan jantung sehat. Melakukan olahraga di atas secara teratur akan melindungi jantung Anda dari berbagai macam masalah dan penyakit. Namun ingat, jangan melakukan olahraga secara berlebihan karena juga bisa berimbas buruk untuk jantung.



baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"