Bursa Saham Jepang Ditutup Naik 0.4% Pasca Rilis Data Ekonomi AS

Saham Jepang ditutup naik, dengan indeks Topix reli dari penurunan tertajamnya dalam tujuh pekan terakhir, karena saham eksportir naik terkait pelemahan yen pasca data pertumbuhan ekonomi AS yang kuat.

Saham Toyota Motor Corp, perusahaan produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar, naik 0,5%. Saham IHI Corp, perusahaan pembuat mesin jet, naik 2,5% setelah sebuah laporan Bank of Japan (BOJ) yang akan menyediakan senilai 100 miliar yen (US $ 914 juta) dalam bentuk pinjaman untuk pembuatan pesawat lokal. Operator Supermarket Aeon Co merosot 1,8% setelah laba semester pertama yang mungkin turun sebesar 40%.

Indeks Topix naik 0,4% ke level 1,337.30 pada sesi penutupan perdagangan di Tokyo, dengan sekitar lima saham naik untuk setiap tiga saham yang jatuh. Indeks saham turun 1,1% pada 26 September lalu, ini merupakan yang terbesar sejak 8 Agustus. Nikkei 225 Stock Average naik 0,55 ke level 16,310.64 hari ini. Sementara itu yen melemah 0,3% menjadi 109,60 per dolar setelah turun 0,5% pada 26 September lalu.(yds)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"