Anjloknya Harga Minyak Tekan Saham Jepang untuk Hari Kedua


PT.SolidGoldSemarang~ Indeks Topix Jepang menuju penurunan terbesarnya dalam sebulan terakhir seiring harga minyak semakin dalam memasuk fase bearish memicu aksi sell-off ekuitas global terbesar sejak Juni 2013 lalu.

Indeks Topix merosot sebesar 2 persen ke level 1,373.72 pukul 09:06 pagi di Tokyo, dengan semua 33 saham sub-industri jatuh. Indeks Nikkei 225 Stock Average merosot sebesar 2 persen ke level 17,053.35. Yen ditransaksikan 0,2 persen lebih tinggi pada level 119,42 per dolar pasca kemarin naik sebesar 0,7 persen. Sementara itu, indeks MSCI World Index anjlok sebesar 2 persen kemarin.

Minyak mentah anjlok sebesar di bawah $50 per barel untuk pertama kalinya sejak musim semi 2009 lalu karena Rusia dan Irak secara terpisah mengumumkan hasil rekaman, menekan harga minyak yang telah dibelah dua sejak Juli lalu. Euro merosot terhadap dolar ke level terendahnya sejak 2006 lalu di tengah kekhawatiran Yunani akan keluar dari mata uang euro.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange melonjak 12 persen. obligasi AS tenor 10-tahun, yang seperti mata uang yen yang populer selama masa ketidakpastian, rally ke level tertinggi sejak Mei 2013 lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"