Indeks Topix Jepang Meningkat untuk Pertama Kalinya Dalam Enam Hari Terakhir


PT.SolidGoldSemarang~ Indeks Topix Jepang naik untuk pertama kalinya dalam enam hari terakhir seiring ekuitas AS rebound pasca rilis data pekerjaan yang reaksi positive atas ekonomi terbesar dunia dan risalah pertemuan Federal Reserve yang menegaskan prospek suku bunga.

Indeks Topix melonjak sebesar 1,2 persen ke level 1,375.78 pukul 09:01 pagi di Tokyo, rebound dari awal tahun terburuk sejak 2008 lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik sebesar 1 persen ke level 17,060.71. Saham AS naik ke level tertinggi dalam dua pekan terakhir paca harga minyak mentah menguat dari level 5 ½ tahun terendah. Euro jatuh ke level terendah terhadap dolar sejak 2006 lalu pasca data menunjukkan harga konsumen jatuh di zona euro.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,1 persen hari ini pasca indeks acuan naik sebesar 1,2 persen kemarin.

Risalah dari pertemuan Federal Reserve pada 16-17 Desember menunjukkan para pejabat setuju berkomitmen untuk "bersabar" terkait kenaikkan tingkat suku bunga yang berarti tidak akan ada kenaikan biaya pinjaman mendekati nol sebelum akhir April. Beberapa pembuat kebijakan menyatakan keprihatinannya atas laju inflasi berada di bawah target dan dampak dari perlambatan pertumbuhan global. Obligasi imbal hasil tenor 10 tahun berada dibawah 2 persen pasca rilis data. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"