Sentimen Komentar UBS, Indeks Berjangka China Melemah 1.3%

PT.SolidGoldSemarang~ Indeks Berjangka China melemah ditengah kekhawatiran bahwa momentum kenaikan pada ekuitas global dalam setahun terakhir telah berlebihan setelah UBS AG menyatakan momentum bull market telah berakhir.

Konrak berjangka pada Indeks CSI 300 yang akan berakhir Januari ini turun 1.3% ke level 3,551.40 pukul 9:20 pagi waktu setempat.

Pekan lalu Indeks Shanghai Composite menguat 1.6% ke level 3,258.21, kenaikan pekan ke-9 yang merupakan kenaikan terlama secara berturut-turut sejak Mei 2007 silam. Indeks tersebut telah mengalami kenaikan 61% dalam setahun terakhir, indeks dengan performa terbaik diantara 93 indeks global berdasar data Bloomberg ditengah spekulasi bahwa pemerintah akan melonggarkan kebijakan moneter guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

Nilai Indeks Shanghai berada pada angka 12.3 kali dari proyeksi pendapatan dalam 12 bulan terakhir, level tertinggi sejak Mei 2011 lalu, hal itu menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg. Keyakinan investor Bursa Saham China bulan Desember lalu meningkat pada rekornya, menurut survei oleh China Securities Investor Protection Fund, yang hari ini dilaporkan oleh Shanghai Securities News.

Indeks CSI 300 melemah 0.4% pada 9 Januari lalu. Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong menguat 0.5%. Indeks Hang Seng catat gain 0.4%. (bgs)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA