The Fed Tetap Sabar Ditengah Penguatan Gain Pekerjaan, Inflasi yang Rendah



PT.SolidGoldSemarang~Federal Reserve mempertahankan janjinya untuk "bersabar" terkait peningkatan suku bunga dan meningkatkan penilaian terhadap ekonomi dan pasar tenaga kerja, bahkan setelah harapan inflasi menurun lebih lanjut.

"Kegiatan ekonomi telah berkembang pada kecepatan yang solid," kata Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) hari ini dalam sebuah pernyataan di Washington. "Kondisi pasar tenaga kerja telah membaik lebih lanjut, dengan gain pekerjaan yang kuat dan tingkat pengangguran yang lebih rendah."

Para pembuat kebijakan mengatakan inflasi "diantisipasi menurun lebih lanjut dalam waktu dekat," menambahkan bahwa kenaikan harga cenderung "meningkat secara bertahap menuju 2% dalam jangka menengah" efek dari peralihan harga energi yang rendah menghilang.

Pejabat The Fed menghadapi kekuatan ekonomi yang berbeda karena mereka mempertimbangkan waktu kenaikan suku bunga pertama sejak 2006. Mengejutkannya gain pekerjaan yang kuat memperdebatkan untuk mengencangkan secepatnya, sementara inflasi ditekan oleh penurunan dalam harga minyak dan meredanya ekonomi global menyediakan alasan untuk menunda.

The Fed menyadari risiko global, mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan pembacaan account terhadap "perkembangan internasional" setelah memutuskan berapa lama untuk mempertahankan suku bunga di level rendah.

The Fed juga menurunkan klausa dari pernyataan bulan Desember bahwa jaminan kesabaran konsisten dengan janji sebelumnya dalam menahan suku bunga di level rendah untuk "waktu yang cukup," terutama jika "inflasi diproyeksikan terus berjalan di bawah" target 2%. The Fed telah mempertahankan suku bunga utamanya mendekati nol sejak Desember 2008.

Saham-saham menguat setelah pernyataan tersebut, dengan Standard & Poor 500 menguat 0,3% menjadi 2,035.98 pada pukul 02:04 sore di New York. Yield Treasury dengan tenor 10-tahun adalah 1,78%, dibandingkan dengan 1,82% kemarin.

Semua 10 suara anggota FOMC yang didukung pernyataan kebijakan hari ini, menandai keputusan bulat pertama mereka sejak bulan Juni yang lalu.(frk)

Sumber : Bloomberg 
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"