Saham China Memperpanjang PenurunanTerburuk Sejak 2008

PT.SolidGoldSemarang~Saham China memperpanjang aksi jual bulanan paling tajam sejak krisis keuangan global setelah indeks pabrik resmi mereka merosot ke terendahnya tiga tahun, beberapa perusahaan terbesar negara ini juga telah diperingatkan atas pendapatan yang mengecewakan dan pedagang yang melepas utang marjin.

Indeks Shanghai Composite turun 1,8 persen menjadi 2,688.85 pada penutupan, memperpanjang kerugian tahun ini menjadi 24 persen. PetroChina Co, yang memiliki bobot terbesar pada Indeks acuan, turun setelah mengatakan bahwa laba bersih tahunan mereka mungkin turun sebanyak 70 persen. China Life Insurance Co turun ke level terendahnya 14-bulan setelah pendapatan tahun lalu yang mengikuti perkiraan pelaporan. Spekulasi Leverage di bursa saham China jatuh untuk rekor hari ke-21 pada hari Jumat ke level terendahnya sejak penurunan terburuk di tahun lalu.

Shanghai Composite telah mengalami penurunan terburuk di antara indeks acuan global tahun ini di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi dan pelemahan mata uang dalam lima tahun yang akan mempercepat rekor arus keluar modal. Indeks manajer pembelian jatuh ke 49,4 pada bulan Januari, rekor untuk bulan keenam dari kemerosotan. Sebagian besar suku bunga jangka pendek pasar keuangan jatuh ke tingkat terendahnya dalam setidaknya seminggu terakhir terkaiti bank sentral yang memompa kas ke dalam sistem keuangan sebelum liburan selama seminggu mulai 8 Februari nanti.

Indeks CSI 300 turun 1,5 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises turun 1,6 persen di Hong Kong pada 03:32 sore, sedangkan indeks Hang Seng melemah untuk pertama kalinya dalam empat hari, kehilangan 0,7 persen. Volume perdagangan di Shanghai adalah 27 persen di bawah rata-rata 30-harinya untuk hari ini.(mrv)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"