Bukannya Pake Helm, Orang-orang Malah Pake 7 Benda Ini Saat Naik Motor

PT.SolidGoldSemarang~Pelanggaran kayak gini pasti udah sering banget dong ya kamu temuin di jalanan. Atau mungkin kamu sendiri pernah melakukannya? Ya udahlah lah ya, kamu udah gede ini. Pasti tahulah kalau gak pake helm saat naik itu bisa mengancam kepala kamu. Nah, biasanya saat gak pake helm, orang-orang malah pake 7 benda ini di kepalanya saat naik motor.

https://zerg.malesbanget.com/mbdcposts/2016/01/26/1453805958-Selain_Helm_-_Topi.jpg

1. Topi

Bisa dibilang topi adalah alat penutup kepala paling favorit yang sering disulap jadi 'helm pengganti' sama pengendara motor. Modelnya pun macem-macem. Ada yang snapback hat, topi coboy, topi mancing, pokoknya sejenis topi.                     




2. Peci

 

Kalau ini lebih segmented. Sering dipake sama bapak-bapak dalam sebuah rombongan gitu. Biasanya saat mereka sedang berkegiatan kayak di atas. Eh tapi gak juga deh, di situasi apapun mereka juga lebih milih pake peci daripada pake helm. Rasanya peci udah cukup (aman)lah, jadi gak perlu pake helm lagi.
Nah, tapi biar makin aman, MBDC saranin sih mending pake dua-duanya aja. Udah ada yang nyiptain inovasinya kok.

3. Blankon

 

 Walaupun jumlahnya gak banyak, tapi ada aja nih pengendara motor yang memilih pake blankon daripada pake helm. Bentuknya yang lumayan besar di bagian belakang, emang jadi agak susah sih kalau harus di-double-in lagi dengan helm. Ya udah, kenapa gak dilepas aja blankonnya sebentar?


4. Kain

 

 Kalau ini biasanya sering dipake sama pengendara cewek. Fungsinya bukan melindungi kepala dari benturan layaknya helm, tapi sebagai pelindung rambut dari asap knalpot, sengatan sinar matahari, dan debu-debu yang berterbangan di jalanan.

5. Ember

 

 Ini yang paling absurd, ember yang biasanya kamu temuin di kamar mandi. Ember yang biasanya dipake buat nyuci pakaian, ternyata dipake juga jadi penutup kepala sama pengendara motor. Padahal dari segi tampilan, helm jelas-jelas jauh lebih kece daripada ember. MBDC bener-bener gak ngerti lagi sama pengendara-pengendara macam ini.

6. Hoodie

 

 Benda berikutnya yang juga suka dipake pengendara motor saat gak pake helm adalah hoodie. Secara berat, hoodie emang lebih ringan di kepala sih daripada pake helm. Tapi, apa kamu gak sayang sama kepala kamu sendiri? Kalo sampe kebentur, pelindungnya kan tipis banget itu.


7. Payung

 


Padahal pake helm jauh lebih praktis, tinggal ditaro di kepala aja. Daripada pake payung kayak gini harus dipegangin terus sepanjang jalan. Belum lagi kalau anginnya kenceng, tangannya jadi harus lebih kuat memegang, biar gak lepas. Kan repot.
Biasanya, alasan orang-orang pake benda di atas sih karena jarak tempuhnya yang deket. Tapi itu gak bisa jadi alesan untuk gak melindungi kepala kamu sendiri dari benturan sih.baca Disclaimer
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"