Kok Baru Gajian Udah Habis Ya? 4 Alasan Gaji Kamu Cepat Habis

PT.SolidGoldSemarang~Pasti kamu tau dong apa yang paling dinanti-nanti setelah bekerja selama 28 hari? Saat selesai melaksanakan kewajiban, sudah saat kamu mendapatkan hak yaitu gaji. Meski terkadang ada yang berasumsi gaji datangnya sebulan dan habisnya dalam hitungan detik, tetapi tetap saja hari gajian adalah hari yang paling dinanti oleh banyak orang. Tapi ada juga beberapa diantara orang-orang yang udah ngeluh di tanggal muda, meskipun ia baru menerima gaji. Pasti penyebabnya karena ini

Besar Pasak Daripada Tiang

Terkadang kamu tidak bisa menyesuaikan antara pendapatan dan pengeluaran. Biaya hidup yang kamu jalani setiap hari pada kenyataannya tidak setimpal dengan penghasilan yang kamu terima setiap bulannya. Karena itulah, terkadang kamu suka ngerasa jika gaji yang baru saja kamu terima langsung habis entah kemana.

Terlalu Banyak Berhutang

Setan kredit.. Zaman sekarang ini kalau gak kredit gak bisa punya barang, setuju gak? Tapi kamu harus inget kalau harus menyesuaikan dengan penghasilan kamu. Jangan kamu kredit mobil belum lunas tetapi sudah mengambil kredit motor lagi. Kalau cara seperti ini kamu terapkan, yang ada kamu akan selalu merasa kekurangan terus.

Suka Membeli Barang yang Gak Penting

Waktu masih single, kamu pasti gak pernah kepikiran buat nabung. Baru dapet gaji, biasanya langsung menghabiskannya membeli barang yang sebenarnya gak terlalu penting. Setelah barang itu dibeli, kamu baru nyadar kalau harga barang tersebut sebenarnya mahal banget dan mampu menguras gajimu. Inilah yang menjadi penyebab kenapa gajimu langsung habis, padahal baru gajian.

Sudah Berjanji Sebelum Gajian

“nanti deh kalau gajian aku beliin kamu hp baru!”. Nah, inget gak sama janji yang modelnya kayak gini nih? Janji seperti ini terkadang tanpa disadari menjadi salah satu faktor kenapa gaji kamu langsung habis, padahal baru gajian. Biar gaji gak langsung habis, sebaiknya kamu jangan pernah berjanji sebelum gajian. Karena kamu gak pernah tau, keperluan mendadak apa yang akan dibutuhkan nantinya setelah gajian.
Kamu sendiri terkadang merasa seperti ini gak? Kalau memang seperti ini, biasanya karena faktor apa?

baca Disclaimer

Komentar

Dikares mengatakan…
Thanks infonya. Oiya ngomongin gaji cepat habis, tau nggak sih temen-temen kalo ternyata tuh ada sederet penyebab lain yang melatarbelakangi terjadinya hal itu? Selengkapnya bisa temen-temen liat di sini: Penyebab gaji kamu cepat habis

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"