Asia optimis

Bursa saham Asia terlihat optimis meskipun Wall Street berakhir mixed tadi pagi. Investor menyambut baik bagusnya kinerja ekonomi Korea Selatan dan berusaha untuk mengabaikan buruknya data durable goods orders AS yang dirilis tadi malam. Meskipun serangkain data ekonomi AS yang dirilis dalam beberapa hari terakhir cukup mengecewakan namun investor sepertinya lebih fokus dengan data GDP AS yang akan dirilis Jumat malam yang mungkin akan tegaskan berlanjutnya momentum pemulihan ekonomi terbesar di dunia tersebut.
Hasil laporan keuangan perusahaan AS yang dirilis tadi malam cukup mixed. Saham Boeing dan Yum rally setelah mencatatkan pendapatan yang lebih baik dari prediksi analis. Apple melemah 0,2% setelah catatkan penurunan laba walaupun perusahaan umumkan rencana buy back dan kenaikan dividen. Procter & Gamble dan AT&T anjlok setelah melaporkan kinerja keuangan yang mengecewakan.
Nikkei tidak banyak berubah seiring investor terus memantau pergerakan yen yang masih mencoba menguji level psikologi 100 terhadap dollar AS. Kospi naik 0,36% setelah Korea Selatan mencatatkan pertumbuhan GDP kuartalan sebesar 0,9% untuk kuartal pertama 2013; lebih baik dari estimasi 0,6% dan publikasi kuartal terakhir 2012 yang tumbuh 0,3%. ASX Australia menguat 1,72% seiring berlanjutnya rally saham pertambangan pasca berlanjutnya kenaikan harga komoditas global. (fr)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA