Dollar AS melemah terhadap Yen

Dollar AS memulai pekan ini dengan pergerakan yang lemah terhadap Yen hari Senin, masih dibawah tingginya 4 tahun setelah AS secara eksplisit mengatakan akan mengawasi kebijakan Jepang tidak bertujuan untuk melemahkan mata uangnya.

Dalam sebuah laporan pertengahan tahun terkait kebijakan terhadap mata uang dengan para rekan dagangnya, departemen keuangan AS memngatakan bahwa mereka akan mendesak Jepang untuk mengikuti komitmennya yang dibuat pada bulan Februari lalu saat para anggota G7 dan G20 mengatakan bahwa nilai tukar mata uang akan ditentukan oleh pasar.

Dollar mencapai 98.36 Yen,d iatas rendahnya sesi hari Jumat di angka 98.08 Yen, walau masih dekat tingginya 4 tahun di angka 99.95 Yen yang tercatat di trading platform EBS hari Kamis.

Paraanalis mengatakan bahwa pelemahan Yen mungkin akan akan berlanjut terkait penerapan kebijakan moneter dari BoJ yang akan menyuntikkan dana sebesar $1.4 triliun dalam kurun waktu kurang 2 tahun.

“Kami tidak berpikir laporan tersebut menunjukkan bahwa pemerintah AS akan menaikkan upayanya untuk melemahkan Yen, selama hal tersebut ditentukan oleh pasar”, dikatakan Tohru Sasaki, head of research dari JPMorgan Chase Bank.

Sementara dollar AS mungkin belum akan pulih terhadap Yen menjelang pertemuan di hari Kamis dan Jumat, “kami piker koreksi ini mungkin akan menyediakan peluang untuk aksi beli”, ditambahkan Sasaki

baca Disclaimer


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA