Pelemahan yen dorong kenaikan Nikkei untuk kelima kalinya

Bloomberg, (9/4) - Saham-saham Jepang lanjutkan penguatan, dengan Indeks Topix yang membukukan kenaikan terbesar selama lima hari terakhir sejak Maret 2011 setelah yen jatuh ke level terendah dalam empat tahun terakhir.


Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia naik sebesar 1,1 persen. Okuma Corp, pembuat peralatan mesin melonjak 7,5 persen setelah Credit Suisse AG menaikkan peringkat investasi pada perusahaan tersebut. Mitsubishi Materials Corp, produsen tembaga terbesar ketiga di Jepang, naik 6,1 persen setelah surat kabar Nikkei melaporkan bahwa laba sebelum pajak akan meningkat 14 persen.

Indeks Topix naik 0,7 persen menjadi 1,109.60 pada pukul 09:25 pagi di Tokyo, dengan sekitar empat saham naik untuk setiap tiga yang jatuh. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,9 persen menjadi 13,306.07.

Index Topix melonjak 53 persen dari pertengahan November hingga kemarin setelah Perdana Menteri Shinzo Abe dan Gubernur bank sentral Haruhiko Kuroda berjanji untuk mengalahkan deflasi selama 15 tahun. (brc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA