Sektor konstruksi bawa bursa HK ke area positif

Bloomberg, (22/4) - Bursa Hong Kong ditutup naik untuk kedua kalinya karena penguatan saham terkait infrastruktur atas spekulasi meningkatnya permintaan terhadap konstruksi pasca terjadinya gempa bumi di provinsi Sichuan, barat daya China. Namun, saham asuransi menurun pada ekspektasi peningkatan klaim pasca gempa tersebut.

Indeks Hang Seng naik 0,1 persen dan ditutup pada posisi 22,044.37 setelah jatuh sebanyak 0,3 persen dengan volume perdagangan 24 persen di bawah rata-rata 30-hari. Hang Seng China Enterprises Index sedikit berubah pada level 10,590.75.

Gempa 6,6 skala Richter di kabupaten Lushan, provinsi Sichuan pada tanggal 20 April menurut US Geological Survey hampir sama dengan gempa 7,9 yang menghancurkan wilayah sekitar Wenchuan pada Mei 2008 lalu. Korban tewas meningkat menjadi 188 hari ini dengan sekitar 11.500 orang mengalami cedera, kata China Central Television.

Kementerian Keuangan kemarin mengatakan telah mengalokasikan sekitar 1 miliar yuan ($ 162 juta) untuk penyelamatan dan bantuan kerja, relokasi penduduk yang terkena dampak gempa, perawatan medis, subsidi bagi keluarga korban dan memperbaiki fasilitas umum. (brc)


baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA