Emas reli setelah data pekerjaan AS yang lemah konfirmasikan pelonggaran dari The Fed


New York, 05/04 (Bloomberg) – Emas reli lebih dari 1,5 persen pada hari Jumat, kenaikan terbesar satu hari sejak November setelah data pekerjaan AS yang mengecewakan memicu harapan bahwa Federal Reserve akan melanjutkan pembelian obligasi – sahabat bullion.

Logam hentikan kerugian tajam tiga hari berturut-turut setelah Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa para pengusaha di bulan Maret hanya menyerap tenaga kerja di laju yang paling lambat dalam sembilan bulan terakhir, hanya menambahkan 88.000 pekerjaan di sektor non-pertanian. Aksi short-covering besar dan kerugian tajam di ekuitas AS juga mengangkat harga emas.

Data pekerjaan yang lemah mengurangi kesempatan the Fed untuk mengubah/menurunkan kebijakan pembelian obligasi bulanan senilai $ 85 milyar yang berbasis sekuritas hipotek dan obligasi yang dikenal sebagai pelonggaran kualitatif dalam upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Emas digunakan oleh banyak orang sebagai lindung nilai terhadap inflasi, yang dapat disebabkan oleh stimulus moneter bank sentral. Logam mulia masih kehilangan lebih dari 1 persen untuk minggu ini - salah satu penurunan mingguan paling tajam sejak awal tahun ini.

Emas mempercepat keuntungan disepanjang sesi pada data payrolls dan naik 1,7 persen ke posisi $ 1,579.60 pukul 01:54 WIB, setelah sebelumnya mencapai intraday high $ 1,580.80. Emas berjangka Comex, AS untuk pengiriman Juni ditutup naik $ 23,50 pada level $ 1,575.90 per ounce.

Respon emas terhadap laporan payrolls sangat kuat karena perkembangan sebelumnya di pasar tenaga kerja telah memicu diskusi dikalangan pejabat bank sentral AS tentang apakah akan mengurangi pembelian obligasi putaran ketiga, yang mungkin secepatnya pada musim panas ini.

Sampai tahun ini saat ini, emas turun sekitar 6 persen, pada risiko berakhirnya bullish run setelah naik untuk tahun ke-12 berturut-turut hingga tahun 2012 lalu. (brc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA